Sabtu, 21 April 2012

Hujan Turun Jalanan Banjir


                                      

     Tamjungpinang (LF) - Setiap hujan mengguyur Kota Tanjungpinang, beberapa ruas jalan selalu kebanjiran, namun kondisi tersebut belum membuat Pemerintah menjadikan prioritas untuk ditanggulangi.

     Beberapa ruas jalan yang menjadi langganan banjir pada saat turun hujan, yakni jalan DI.Panjaitan Km 8 yang berada didepan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Selain banjir, lumpur tanah bauksit berwana kekuningan, juga meluber dan menggenangi badan jalan, sehingga membuat masyarakat selalu kesulitan untuk melewati jalan tersebut.

     Yang kedua, yakni Km 14 arah Uban, juga mengalami kondisi yang sama pada saat hujan turun, dan yang ketiga yakni di kilometer 36 Jalan Uban, di jalan ini banjir yang terjadi pada hari minggu(15/4) ini pengendara roda dua sulit untuk melintasinya. Banyaknya sampah yang memenuhi parit di pinggir jalan Jalan Pemuda.

     Hal ini disampaikan oleh Salah seorang Tokoh Pemuda di Tanjungpinang Amrizal merasa prihatin melihat  kondisi parit di beberapa ruas jalan di Kota Tanjungpinang, ia berharap kepada pemerintah untuk segera dapat memperbaiki fasilitas umum yang menurut penilaiaannya kurang mendapat perhatian.

     "Kami sangat mengharapkan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memperhatikan permasalahan yang saat ini dihadapi masyarakat,"harap Ketua Gema-Ikltd Tanjungpinang itu. Ia juga mengatakan, kalau memang parit  di jalan Pemuda belum dianggarkan tahun ini, ia berharap pada APBD Perubahan nanti bisa diprioritaskan untuk dipernaiki.

     Warga lainnya Susanto juga mengharapkan hal yang sama, kalau dibiarkan kondisi ini berlarut-larut katanya, bisa membahayakan pengendara yang melintas di ruas jalan yang selalu kebanjiran.

     "Di beberapa ruas jalan yang kebanjiran tersebut rata-rata jalannya rusak dan berlobang, pada saat banjir masyarakat tidak bisa melihat lubang, kan bisa saja pengendara sepeda motor terperosok ke lubang itu, akhirnya yang menjadi korban kan masyarakat selaku pengguna jalan,"katanya. (Lia Farhani-B8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar