Kamis, 29 Maret 2012

Abel Rela Kerja Malam Demi Sekolah





Tidak putus asa tinggal sendiri,perekonomian keluarga rendah Abel Putra(15) tidak mau putus sekolah.Pukul 16.00 wib hingga pukul 22.00 wib ia bekerja menyewakan mobil-mobilan anak-anak di Melayu Square tepi laut.

     Tanjungpinang-Bagi warga Tanjungpinang yang pernah mengantar anak-anaknya main di Melayu Square khususnya naik mobil-mobilan tidak asing dengan remaja yang selalu standby dan memandunya.Remaja tersebut adalah Abel Putra yang dengan tekun menyewakan mobil-mobilan kepada anak-anak yang main di Melayu Square di tepi laut.
     Dari uang hasil sewaan itulah Abel membiayai sendiri sekolahnya di SMPN 8 Tanjungpinang kelas 3.Sudah dua tahun Abel bisnis persewaan mobil-mobilan dari kerajaan itulah remaja asal Padang Sumbar tersebut mampu mandiri bayar uang sekolah.
     Saat di temui malam hari kamis (22/3),ramai dengan anak-anak yang menyewa mobil-mobilan miliknya.Abel tampak ceria dan ramah.Dalam satu malam Abel mendapatkan penghasilan Rp.30 hingga Rp.40 ribu yang cukup untuk bayar sewa kost dan keperluan sekolahnya.
     "Memang risikonya waktu belajar sangat pendek.Istirahat dan belajar sepulang sekolah karena pukul 16.00 wib harus berangkat kerja naik angkot dan pulang dari Melayu Square pukul 22.00 wib,kalau belum ngantuk ya belajar sebentar kemudian tidur yang penting saya bisa melanjutkan sekolah,"terang Abel.
     Remaja ini mengaku belum pernah mendapatkan beasiswa dari pemerintah melalui sekolah.Walau sebenarnya dia sangat butuh beasiswa karena hampir setiap malam Abel harus menyewakan mobil-mobilan untuk mainan anak-anak di Melayu Square.Diapun mengaku tidak malu bertemu teman sekolahnya,yang penting apa yang dijalaninya adalah pekarjaan halal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar